JUMAT BERSIH, PERANGKAT DESA KOPEN

Kopen, 26/11/2021

Salah satu kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat desa adalah kerja bakti. Kegiatan ini biasanya dilakukan masyarakat sekitar secara bersama-sama, dengan tujuan untuk membangun kebersamaan, kerukunan dan toleransi.

Di Desa Kopen, kerja bakti masih sering dilaksanakan meskipun dalam pelaksanaanya belum rutin tiap minggu atau tiap bulan, seperti membangun rabat jalan, membersihkan jalan ataupun lingkungan sekitar, membersihkan saluran irigasi dan kegiatan kegiatan lainnya.

Bertepatan hari Jum’at, agenda jumat bersih 26 November 2021 perangkat desa Kopen, bersama dengan kepala dusun dan siswi PKL melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan rumput sekitar lapangan desa Kopen.

Kerja bakti membersihkan lingkungan sekitar lapangan desa Kopen dilakukan untuk menciptakan lingkungan lapangan yang sehat, bebas dari kotoran, sampah dan rumput, pohon yang sudah rimbun. Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit. Kebersihan lapangan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lapangan.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan