Monitoring Kegiatan Hajatan di Masa PPKM

Upaya penegakan penerapan protokol kesehatan di masa pemberlakuan PPKM berbasis mikro ini, Satuan Tugas Covid 19 Desa Kopen siap siaga memantau dan menjaga kegiatan masyarakat yang berpotensi timbul kerumunan dengan memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat. Seperti pada hari Jumat (04/6) Satgas Covid Desa Kopen melakukan monitoring dan supervisi ke rumah warga yang menggelar hajatan pernikahan. Hal tersebut dimaksudkan untuk mengetahui apakah pelaksanaan hajatan tersebut menerapkan standar pencegahan Covid 19 atau tidak, sekaligus untuk memberikan arahan bilamana ditemui ada hal yang kurang sesuai dengan protokol kesehatan.

Berdasarkan pantauan tim di tempat acara telah menerapkan standar protokol kesehatan dengan baik, mulai dari penyediaan sarana cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, mengecek suhu tubuh setiap tamu yang hadir, mengatur jarak tempat duduk, serta menerapkan pembatasan untuk jumlah dan waktu untuk pengunjung.

Secara umum berdasarkan hasil monitoring tim satgas Covid Desa Kopen, pelaksanaan kegiatan hajatan ini telah sesuai dengan penerapan protokol pencegahan Covid, sehingga acara bisa diteruskan dengan tetap mengacu kepada protokol kesehatan.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan