POSKO RELAWAN DESA LAWAN COVID-19 DESA KOPEN

Kopen (28/03/2020)

Pemerintah Desa Kopen membentuk relawan desa lawan covid-19. Berbagai upaya dilakukan demi melawan masuknya virus corona di Desa Kopen. Dimulai dengan penyemprotan cairan disinfektan di ratusan rumah di seluruh dusun di desa kopen. Hal itu adalah upaya untuk melawan penyebaran virus Corona. Langkah lainnya adalah melakukan pendataan dan karantina mandiri bagi warga yang datang dari luar kota.

Mulai tanggal 11 Maret 2020 sampai dengan hari ini tercatat 90 warga desa kopen yang datang dari perantauan terutama dari DKI Jakarta. Instruksi dari Kepala Desa Kopen supaya warga yang pulang dari perantauan diwajibkan lapor dan melakukan karantina mandiri dirumah masing-masing.

Penyemprotan cairan disinfektan akan dilakukan kembali serempak di desa kopen pada tanggal 29 Maret 2020. Upaya tersebut akan dilakukan berkala hingga waktu tak tentu.

Pemerintah desa kopen juga berencana melakukan perubahan APBDes apabila diperlukan guna tindakan lebih lanjut jika situasi tidak ada perubahan atau bahkan menjadi lebih buruk. Berbagai antisipasi juga sudah mulai direncakanan karena situasi ini tidak bisa dianggap remeh.

Kepala desa kopem, sarto, menganjurkan setiap warga desa mengkonsumsi makanan yang sehat, seperti makanan yang mengandung vitamin c ±250mg dan itu terdapat pada buah-buahan yang mudah didapat lingkungan desa seperti buah jambu biji, buah pisang dan masih banyak buah lainnya. “Warga harus betul-betul menjaga kebersihan dan kesehatan diri. Cuci tangan dan terus menjaga daya tahan tubuh,” harapnya.

Bagi masyarakat yang akan menyumbang kebutuhan untuk menangkal virus Corona, bisa melalui Posko Relawan Desa Lawan Covid-19, di Balai Desa Kopen.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan