TANGGAP COVID 19 DESA KOPEN

Kopen (23/03/2020)

Wabah corona (COVID 19) saat ini sudah menyebar hampir keseluruh dunia, bahkan di desa tawangrejo kecamatan jatipurno sudah ada 1 korban meninggal dunia dikarenakan terinfeksi virus corona. oleh karena itu, Desa Kopen yang masih dalam satu kecamatan dengan desa tawangrejo, melakukan tindakan preventif untuk mencegah masuknya virus corona di desa kopen pada khususnya. Kepala Desa Kopen, Sarto segera menginstruksikan kepada seluruh perangkat desa untuk sesering mungkin sosialisasi kepada masyarakat baik melalui speaker masjid maupun disetiap pertemuan dengan warga. pencetakan spanduk-spanduk guna sarana sosialisasi kepada warga juga dicetak dan diletakkan ditempat-tempat yang dimungkinkan berkumpulnya masyarakat.

Kepala desa juga menghimbau kepada seluruh warga untuk membatasi kegiatan diluar rumah. interaksi dengan warga lain juga dihimbau untuk dibatasi sebagai wujud tindakan sosial distance. penundaan semua aktivitas yang memicu berkumpulnya warga dalam 1 lokasi seperti hajatan mantu manten, seminar, konser musik dan kegiatan lain-lain.

aktivitas yang diperbolehkan adalah keluar rumah untuk pembelian bahan makanan. bahkan aktifitas belajar mengajar diliburkan sampai 28 Maret 2020. warga dihimbau untuk menjaga kesehatan dan mengkonsumsi makanan sehat dan vitamin c 250mg per hari.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*