MUSRENBANGDES DALAM RANGKA PENYUSUNAN RPJMDES 2020-2025

Kopen (12/03/2020), dalam rangka penetapan RPJMDes periode 2020-2025, desa Kopen mengadakan Musrenbangdes yang dihadiri oleh Forkompincam Jatipurno, BPD, LPM, KPMD, Perangkat Desa, Kadus se-Desa Kopen, BUMDes Kopen Makmur dan Tokoh masyarakat se Desa Kopen. kegiatan dilaksanakan di gedung olahraga Desa Kopen.

Kepala desa Kopen, Sarto dalam sambutannya menyampaikan bahwa penyusunan RPJMDes paling lambat 3 bulan setelah Kepala Desa dilantik. Kepala Desa juga mengajak seluruh elemen masyarakat, lembaga Kemasyarakatan Desa beserta aparatur pemerintahan desa untuk bersama-sama membangun Desa Kopen. selanjutnya Kepala Desa memaparkan usulan-usulan yang masuk dalam RPJMDes yakni:

  1. Pembangunan  : 344 usulan
  2. Pembinaan        : 43   usulan
  3. Pemberdayaan  : 207 usulan
  4. RTLH 21 kk
  5. BDT
  6. Penerima sembako : 155 kk

Acara dilanjutkan sambutan dari anggota dewan, Sarwo dari Komisi I DPRD Kabupaten Wonogiri, beliau menuturkan bahwa pemberdayaan adalah ilmu yang diberikan kepada masyarakat sebagai bekal untuk pembangunan jangka panjang. pemberdayaan disarankan untuk diprioritaskan dan tidak ditawar. tak lupa beliau menekankan untuk mengurangi angka kemiskinan.

Selanjunya kepala desa Kopen menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada tim 11 / tim penyusun RPJMDesa yang telah bekerja dan menjalani berbagai macam proses sehingga Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa RPJMDesa Kopen tahun 2020-2025 ini bisa diselesaikan sekalipun mendekati tenggat waktu yang sudah ditentukan.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan