MUSRENBANGDES “Dalam Rangka Penyusunan RKPD”

Kopen (22/01/20),

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MUSRENBANGDES) dalam rangka penyusunan RKPD adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) desa untuk menyepakati usulan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun anggaran yang direncanakan.

Kegiatan MUSRENBANGDES ini dihadiri forkopimcam, Perangakat Desa, BPD, LPM, Pendamping Desa/Pendamping Lokal Desa, serta Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ketua Pemuda, dan Kader PKK.

MUSRENBANG RKPD Desa Kopen, Kecamatan Jatipurno, Kabupaten Wonogiri tahun 2020 dilaksanakan di Balai Desa pada Hari Selasa (21 Januari 2020)

Dalam sambutannya, Sarto Kepala Desa Kopen Menyampaikan Pelaksanaan/Realisasi Pembangunan dari Dana Desa Tahun Anggaran 2019 yaitu Pembangunan Infrastruktur, Pemberdayaan, dan Pembinaan.

Sarto menambahkan terkait pembangunan infrastruktur di tahun 2020 nilainya turun dibandingkan tahun 2019 dikarenakan Dana Desa tahun 2020 banyak difokuskan untuk program pengentasan kemiskinan dan pemberdayaan.

Bahari Camat Jatipurno dalam sambutannya menyampaikan acara MUSRENBANGDES ini merupakan langkah awal penyusunan RKPD tahun 2020, dimana nantinya akan dilanjutkan dalam MUSRENBANGCAM untuk menentukan skala prioritas.

Jiman Komandan Rayon Militer Jatipurno menyampaikan selain dalam rangka usaha pembangunan desa, tak kalah penting adalah untuk menjaga keutuhan NKRI yaitu dengan mewaspadai gerakan2 untuk membentuk kerjaan yang saat ini sedang marak terjadi.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan