PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA KOPEN “PENYERAHAN BANTUAN BENIH PADI”

Kopen (21/11/2019), Masyarakat Desa Kopen menerima bantuan 400 kilogram benih padi varietas IR 64 dan Ciherang Tahun 2019 dari Pemerintah Desa Kopen Kecamatan Jatipurno Kabupaten Wonogiri.

Pendistribusian dan penyerahan benih padi varietas IR 64 dan Ciherang tersebut dilaksanakan oleh PLT Sekretaris Desa Kopen Sumiyati dibantu Pelaksana Kegiatan Kasi Pelayanan Desa. Penyerahan bantuan benih padi dilakukan di Balai Desa Kopen Jalan Blimbing nomor 03 Desa Kopen.

Bantuan benih tersebut diterima langsung oleh perwakilan masyarakat desa yang dalam hal ini Kepala Dusun setempat. Pejabat Kepala Desa Kopen Kardi berharap bantuan benih padi varietas IR 64 dan Ciherang ini dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh para petani sehingga dapat meningatkan produksi pangan. Ketersediaan benih padi bersubsidi ini akan sia-sia bila tidak dibarengi dengan sistem pengairan yang memadai, pengolahan lahan dan cara pemupukan yang tepat.

Pada kesempatan berbeda, Pejabat Kepala Desa Kopen Kardi, mengatakan bantuan benih padi ini merupakan bagian program pemerintah desa yaitu upaya khusus padi dan jagung. Upaya khusus ketahananan pangan ini harus kita dukung demi suksesnya pencapaian swasembada pangan yang tentunya akan berdampak positif pada peningkatan pendapatan para petani, dan demi mensukseskan panca program bupati wonogiri diantaranya MAKMUR PETANINE.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan