BIMTEK KPPS PILKADES DESA KOPEN

Kopen (19/09/19)

Panitia Pemilihan Kepala Desa Kopen melaksanakan Bimbingan Teknis Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (BIMTEK KPPS) Pemilihan Kepala Desa Kopen Tahun 2019. Kegiatan ini di hadiri oleh seluruh anggota panitia, seluruh KPPS, perangkat desa dan Segenap BPD Desa Kopen. Kegiatan dibuka oleh Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Kopen, Sri Hartoko. “Bimtek kami lakukan karena banyak KPPS yang belum sepenuhnya menguasai materi dan skil teknis di lapangan,” tutur Sri Hartoko, Ketua Panitia PILKADES. Dilanjutkan sambutan dari Pj. Kades Kopen, beliau menghimbau kepada petugas KPPS untuk bertugas sebaik baiknya mari kita bekerja dengan pengabdian kepada masyarakat.

Sambutan selanjutnya dari Ketua BPD Desa Kopen. dalam sambutannya menghimbau agar waktu di perhatikan dalam pemilihan nanti karena waktu ini dapat membuat cacatnya pemilihan kepala desa. Beliau juga mengingatkan bahwa kerawanan dalam pemilihan adalah tentang surat suara dan undangan.

Bimtek KPPS merupakan teknis pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara. Teknis tersebut adalah aplikasi dari undang-undang tentang  Pungut Hitung Suara. Tidak hanya ketua atau bagian administrasi yang memilah kategori pemilih DPT dan DPTb tetapi juga bagian penjaga kotak dan celup tinta harus cermat. Masing-masing surat suara harus dipastikan masuk pada kotaknya. Begitu pula dengan para pemilih yang telah menggunakan hak pilihnya harus dicelup tinta jarinya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan