PENETAPAN BALON MENJADI CALON DAN PENGUNDIAN NOMOR URUT CALON KADES KOPEN

Kopen (11/09/2019),

Pelaksaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Kopen memasuki tahap pengundian nomor urut. Pengundian yang dilakukan, Rabu (11/9/2019), diikuti 4 Bakal Calon Kepala Desa yang bakal maju dalam pemilihan kepala desa. Undian nomor urut ini digelar oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa Kopen, di kantor desa Kopen. Acara ini juga dihadiri oleh seluruh Calon Kades, anggota BPD setempat, Camat Jatipurno, Kapolsek Jatipurno dan pihak-pihak terkait.

Kegiatan Penetapan Balon menjadi Calon dan Pengundian nomor urut calon kepala desa Kopen tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Panitia Pilkades Bpk. Sri Hartoko yang juga dihadiri seluruh saksi dari masing – masing calon serta para tokoh pemuda dan tokoh – tokoh masyarakat setempat. “Panitia Pilkades sudah menjalankan beberapa tahapan pelaksanaan Pilkades, mulai dari penjaringan Balon, seleksi administrasi, penetapan Balon menjadi calon, dan hari ini pengundian nomor urut calon, secara terbuka agar semua pihak menyaksikan secara jelas,” ungkap Bpk. Sri Hartoko

Tahapan selanjutnya pasca penetapan calon dan pengumuman calon kepala desa, akan dilakukan sosialisasi/pengumuman calon kepala desa yang berhak dipilih kepada masyarakat  (12 September 2019). Kemudian, kampanye umum akan dilaksanakan selama 3 hari, dari 17 sampai 19 September 2019. “Tanggal 20 sampai 24 September Hari tenang dan pembersihan alat peraga kampanye dan pada tanggal 25 September proses pemungutan dan perhitungan suara,” tutup laki-laki yang akrab disapa mas budi tersebut.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan