PAWAI BUDAYA DALAM MEMPERINGATI HUT RI KE 74 SE-KECAMATAN JATIPURNO

Kopen (18/8/2019),

Puluhan peserta baik sekolah mulai tingkat SMP hingga SMK dan Ribuan Warga dari 11 Desa/Kelurahan di Kecamatan Jatipurno, turut meramaikan pesta pawai budaya yang dilaksanakan Minggu.

Namun yang menarik pada pawai setiap peserta pawai budaya ini, diharuskan mengusung tema budaya dan produk inovasi unggulan masing-masing wilayah. Hal itu sebagai upaya melestarikan sekaligus memberikan edukasi baik untuk peserta pawai maupun masyarakat yang melihatnya.

Pengenalan berbagai budaya dan produk inovasi terus dikenalkan melalui pawai, kegiatan tersebut dimaksudkan supaya budaya-budaya Indonesia tidak mudah dilupakan oleh generasi bangsa.

Kepala Desa Kopen, Bpk. Kardi mengaku senang atas animo masyarakat yang ikut memeriahkan rangakaian kegiatan pawai budaya tahun ini, bahkan animo peserta pawai kali ini sangat luar biasa.

Ada sekitar 3200 warga yang ikut menyemarakkan pawai bahkan acara ini juga diikuti oleh siswa siswi yang sekolahnya ada di Kecamatan Jatipurno.

Meski cuaca panas sangat menyengat tidak menyurutkan animo seluruh peserta pawai, adapun rute pawai budaya ini sejauh kurang lebih 4 KM dengan mengambil Start di lapangan kecamatan Jatipurno dan Finisih di depan Kantor Kecamatan Jatipurno. Hadir pada kesempatan itu Camat Jatipurno bpk. Suradi dan perwakilan Forkompincam Kecamatan Jatipurno melihat langsung pawai budaya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan